Senin, 25 November 2013

Yang ngefans sama casillas ane kasih biodatanya

Iker Casillas Fernández (lahir di Móstoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Ia juga menjabat sebagai kapten tim Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup dan Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Pria setinggi 182 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000. Dia menyatakan bahwa ia akan pensiun suatu saat sebagai pemain Real Madrid dan akan terlibat langsung dalam pengelolaan Real Madrid. Ia adalah kiper yang meraih penghargaan sarung tangan emas pada Piala Dunia 2010 lalu.
Biografi Lengkap Iker Casillas
Nama Lengkap : Iker Casillas Fernandez
Nama Panggilan : Iker Casillas
Tanggal Lahir : 20 Mei 1981
Tempat Lahir : Móstoles, Spanyol
Tinggi Badan : 1.82 m
Nomor Punggung : 1
Klub Saat ini : Real Madrid
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penjaga Gawang
Casillas lahir pada tanggal 20 Mei 1981 di Mostoles, Komunitas otonom Madrid dari pasangan José Luis Casillas, seorang PNS di Departemen Pendidikan, dan María del Carmen Fernandez González, seorang penata rambut.[2] Kedua orang tuanya beremigrasi dari rumah mereka di Navalacruz, Ávila. Ketika Iker masih kecil, ia tinggal selama beberapa tahun di Basque, tapi dia selalu menganggap Madrid menjadi kampung halamannya. Casillas memiliki saudara, tujuh tahun lebih muda, bernama Unai, yang kini bermain sebagai gelandang sentral untuk CD Mostoles.
Di Real Madrid, karir Casillas sangat gemilang, mendapatkan penghargaan, membawa Real Madrid menjadi juara liga lokal maupun internasional, serta beberapa kali menyelamatkan gawang El Real ini. Sedangkan perjalanan Karir Casillas di Timnas Spanyol juga gemilang, hampir sama dengan karir nya di Real Madrid. Ia memulai karir di Timnas sejak berumur 15 tahun ikut serta di Timnas Spanyol U16, U17, U18, U20, U21, dan tahun 2000 adalah tahun pertama Casillas bergabung ke Timnas Spanyol (senior), dan berhasil membawa Spanyol mendapatkan Piala Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Apakah Casillas sebagai kapten Timnas Spanyol akan kembali membawa Spanyol sebagai juara dunia lagi ? Kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar